211210004, Fanny Dara Marinda (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY BRAND WARDAH DI JABODETABEK. Diploma thesis, Politeknik Tempo.
![[thumbnail of Identitas Skripsi Fanny Dara Marinda]](http://repository.politekniktempo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
identitas skripsi MPI FANNY DARA.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of TA ISI Bab 1 - 5]](http://repository.politekniktempo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_MPI_211210004_FANNY DARA MARINDA - FANNY DARA MARINDA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17MB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan antara brand image (1), product quality (2), dan customer satisfaction (3) terhadap customer loyalty. Data dikumpulkan melalui metode survei terhadap 271 responden perempuan berusia 20 hingga 24 tahun yang berdomisili di Jabodetabek. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antar variabel tersebut menggunakan analisis regresi linier. Data dianalisis menggunakan SPSS 27, yang mencakup beberapa pengujian seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji hipotesis (uji t), analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi (R²), dan analisis korelasi parsial. Untuk mengetahui pengaruh parsial dari masing-masing variabel independen terhadap loyalitas pelanggan, dilakukan uji t. Hasil uji menunjukkan bahwa nilai t-hitung dibandingkan dengan nilai t-tabel sebesar 1,971. Nilai t-hitung untuk brand image adalah 1,499, yang lebih rendah dari nilai t-tabel (1,499 < 1,971), sehingga brand image tidak memiliki pengaruh parsial yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu, nilai t-hitung untuk kualitas produk adalah 5,240 (5,240 > 1,971), dan untuk kepuasan pelanggan adalah 4,584 (4,584 > 1,971), yang keduanya melebihi nilai t-tabel, sehingga menunjukkan adanya pengaruh parsial yang signifikan. Dengan demikian, hipotesis nol (H₀) ditolak untuk variabel kualitas produk dan kepuasan pelanggan, namun diterima untuk variabel brand image.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Manajemen Pemasaran Internasional > Tugas Akhir |
Depositing User: | S.IP Reva Wijayanti |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 04:11 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 04:11 |
URI: | http://repository.politekniktempo.ac.id/id/eprint/28 |