PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, DAN PRICE TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK CIMORY (STUDI KASUS MASYARAKAT JABODETABEK)

211210005, Ayu Nadia Irawan (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, DAN PRICE TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK CIMORY (STUDI KASUS MASYARAKAT JABODETABEK). Diploma thesis, Politeknik Tempo.

[thumbnail of Identitas Skripsi Ayu Nadia Irawan] Text (Identitas Skripsi Ayu Nadia Irawan)
identitas skripsi MPI AYU NADIA.pdf

Download (981kB)
[thumbnail of TA isi Bab 1- 5] Text (TA isi Bab 1- 5)
TA_MPI_211210005_AYU NADIA IRAWAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Meningkatnya konsumsi susu di masyarakat berdampak pada persaingan industri susu. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk atau Cimory berhasil mempertahankan posisi teratas produk yogurt, tetapi masih kalah unggul di jajaran pasar susu UHT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap purchase decision produk Cimory, pengaruh product quality terhadap purchase decision produk Cimory, dan pengaruh price terhadap purchase decision produk Cimory. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap konsumen berusia 15 - 45 tahun domisili Jabodetabek yang melakukan pembelian produk Cimory minimal sekali dalam sebulan terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 385 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 27. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini termasuk uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji hipotesis parsial t, dan analisis korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, variabel product quality berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, dan variabel price berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Pengaruh variabel brand image, product quality, dan price terhadap purchase decision sebesar 34,8% sedangkan sisanya sebesar 65,2% di pengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Manajemen Pemasaran Internasional > Tugas Akhir
Depositing User: S.IP Reva Wijayanti
Date Deposited: 11 Jul 2025 02:46
Last Modified: 11 Jul 2025 02:46
URI: http://repository.politekniktempo.ac.id/id/eprint/33

Actions (login required)

View Item
View Item