Laporan Pengabdian kepada Masyarakat "Stop Motion Advertising" di P2KPTK 2 Online

Wijaya, S.Ds., M.Ds.,, Henry (2022) Laporan Pengabdian kepada Masyarakat "Stop Motion Advertising" di P2KPTK 2 Online. Project Report. Politeknik Tempo.

[thumbnail of Laporan Pengabdian kepada Masyarakat] Text (Laporan Pengabdian kepada Masyarakat)
Laporan PKM Henry Wijaya Stop Motion Advertising.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)

Abstract

Dalam dunia periklanan pentingnya merancang iklan yang mampu menarik dan juga mudah
di ingat oleh target audiens. Pembuatan iklan kreatif penting dilakukan untuk menghasilkan
sebuah iklan yang sesuai dengan target yang diharapkan. Salah satu Teknik yang dapat
menjadi pembeda dan daya Tarik adalah stop motion. Teknik animasi stop motion telah lama
dikenal dan digunakan dalam berbagai media, termasuk film, video musik, dan tentu saja, iklan. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas stop motion dalam iklan semakin
meningkat. Stop motion memiliki kemampuan untuk membangkitkan emosi yang kuat pada
penonton. Karakter dan objek yang dianimasikan dapat terasa lebih nyata dan relatable
daripada gambar yang dihasilkan komputer, yang dapat membantu membangun hubungan
emosional dengan audiens. Iklan stop motion mudah dibagikan secara online dan di media sosial, yang dapat
membantu menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran merek. Meskipun stop motion dapat memakan waktu dan tenaga kerja, dibandingkan dengan teknik
animasi lainnya, stop motion dapat menjadi pilihan yang hemat biaya, terutama untuk proyek
berskala kecil. Teknik stop motion menawarkan banyak keuntungan untuk perancangan iklan, termasuk
keunikan visual, keserbagunaan, efek emosional, kontrol kreatif, efisiensi biaya, dan
kemampuan berbagi. Dengan banyaknya contoh iklan stop motion yang sukses, jelas bahwa
teknik ini dapat menjadi alat yang ampuh untuk menjangkau audiens dan mencapai tujuan
pemasaran. Oleh karena itu, stop motion merupakan teknik yang patut dipertimbangkan dalam
perancangan iklan, terutama bagi para pemasar yang ingin membuat iklan yang kreatif,menarik, dan mudah diingat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Desain Media > Laporan
Depositing User: S.IP Reva Wijayanti
Date Deposited: 14 Aug 2025 07:54
Last Modified: 14 Aug 2025 07:54
URI: http://repository.politekniktempo.ac.id/id/eprint/67

Actions (login required)

View Item
View Item