Utami, Sos., M.B.A, Rahmi (2022) Laporan Pengabdian kepada Masyarakat "Komunikasi Bisnis untuk Keberhasilan Usaha". Project Report. Politeknik Tempo, Jakarta.
Laporan PkM Komunikasi Bisnis untuk Keberhasilan Usaha.pdf
Restricted to Registered users only
Download (493kB)
Abstract
Komunikasi pada hakikatnya dilakukan melalui kata-kata. Meskipun sebagian orang ada yang mengartikan bahwa melakukan komunikasi tidak harus dilakukan menggunakan kata-kata. Pada umumnya, komunikasi dilakukan menggunakan kata-kata agar dapat dipahami dan dimengerti oleh kedua belah pihak orang yang melakukan komunikasi (Sarkonah, 2021).
Menurut Rosenbalt dalam buku yang ditulis Sarkonah, komunikasi bisnis adalah pertukaran ide-ide opini, informasi, instruksi, dan sejenisnya, yang dikemukakan baik secara personal maupun nonpersonal melalui symbol atau tanda, untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan (Sarkonah, 2013).
Komunikasi bisnis bagi pengusaha adalah komponen penting dalam berbisnis, karena melalui komunikasi bisnis yang baik, akan menghasilkan keberhasilan dalam usaha atau bisnis. Keterampilan komunikasi bisnis dengan tujuan pemasaran dapat dipelajari untuk semua kalangan.
Berdasarkan hal tersebut diperlukan upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, sikap masyarakat khususnya siswa SMKN 1 Tangerang tentang keterampilan komunikasi bisnis. Peningkatan kemampuan dan pengetahuan bagi peserta berguna untuk membangun atau memberikan gambaran mengenai bisnis kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk transfer pengetahuan, pemahaman serta motivasi terhadap para peserta, diharapkan mampu membuat para peserta memahami proses bisnis dan manajemen perkantoran.
| Item Type: | Monograph (Project Report) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Manajemen Pemasaran Internasional > Laporan |
| Depositing User: | S.IP Reva Wijayanti |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 06:42 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 06:42 |
| URI: | http://repository.politekniktempo.ac.id/id/eprint/75 |
