Dr. Ardiansyah, S.Kom., M.M and Jundrio, S.E., M.M., Harry and Utami, Sos., M.B.A, Rahmi and Andri, S.P., M.M, Shalfi (2023) Laporan Pengabdian kepada Masyarakat "Strategi & Optimalisasi Sosial Media Marketing". Project Report. Politeknik Tempo, Jakarta.
Laporan PkM MPI Strategi & Optimalisasi Sosial Media Marketing.pdf
Restricted to Registered users only
Download (457kB)
Abstract
Salah satu cara untuk mendapatkan meningkatkan laba setiap perusahaan harus menetapkan strategi bisnis yang jitu, strategi bisnis tersebut diturunkan dalam bentuk target-target yang harus dicapai oleh semua unit yang ada di dalam perusahaan. Salah satu target tersebut adalah target penjualan. Terdapat banyak strategi untuk mencapai target penjualan, salah satunya adalah dengan mengimplementasikan konsep-konsep pemasaran digital.
Sebelum memulai kegiatan bisnis, perusahaan harus melakukan suatu riset pasar yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan pasar dan perubahan selera konsumen. Perusahaan perlu mengetahui tren-tren yang terjadi di masyarakat yang pada akhirnya akan mempengaruhi selera konsumen. Selera konsumen akan mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian atas sebuah produk.
Setelah strategi pemasaran digital diimplementasikan oleh perusahaan dengan menggunakan berbagai tools digital marketing yang tersedia khususnya media sosial marketing, perusahaan harus melakukan pemantauan implementasi tersebut. Pemantauan bertujuan untuk melihat apakah implementasi strategi tersebut telah efektif atau tidak. Hasil pemantauan implementasi tersebut harus dilaporkan kepada pimpinan perusahaan atau dewan direksi.
| Item Type: | Monograph (Project Report) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Manajemen Pemasaran Internasional > Laporan |
| Depositing User: | S.IP Reva Wijayanti |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 08:02 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 08:02 |
| URI: | http://repository.politekniktempo.ac.id/id/eprint/81 |
