Jundrio, S.E., M.M., Harry (2022) Laporan Pengabdian kepada Masyarakat "Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel". Project Report. Politeknik Tempo, Jakarta.
Laporan PkM MPI Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel.pdf
Restricted to Registered users only
Download (714kB)
Abstract
Salah satu tujuan perusahaan adalah menghasilkan profit untuk para pemegang sahamnya. Salah satu cara untuk mendapatkan laba tersebut adalah dengan menetapkan strategi bisnis yang dituangkan dalam Rencana Tahunan Perusahaan. Strategi bisnis tersebut diturunkan dalam bentuk target-target yang harus dicapai oleh semua unit yang ada di dalam perusahaan. Salah satu target tersebut adalah target penjualan. Ada banyak strategi untuk mencapai target penjualan. Di antaranya adalah dengan mengimplementasikan konsep-konsep pemasaran digital.
Sebelum memulai kegiatan bisnis, perusahaan harus melakukan riset pasar untuk mengetahui perkembangan pasar dan perubahan selera konsumen. Perusahaan perlu mengetahui tren-tren yang terjadi di masyarakat yang pada akhirnya akan mempengaruhi selera konsumen. Selera konsumen akan mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian atas sebuah produk.
Setelah strategi pemasaran digital diimplementasikan oleh perusahaan dengan menggunakan berbagai tools digital marketing yang tersedia, perusahaan harus melakukan pemantauan implementasi tersebut. Pemantauan bertujuan untuk melihat apakah implementasi strategi tersebut telah efektif atau tidak. Hasil pemantauan implementasi tersebut harus dilaporkan kepada pimpinan perusahaan atau dewan direksi.
| Item Type: | Monograph (Project Report) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Manajemen Pemasaran Internasional > Laporan |
| Depositing User: | S.IP Reva Wijayanti |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 09:00 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 09:00 |
| URI: | http://repository.politekniktempo.ac.id/id/eprint/84 |
